Info Terhangat

Softskill Academy


Meningkatkan Soft Skill, Bekal Sukses Sebelum Memasuki Dunia Kerja

Dalam dunia kerja, tingkat pendidikan tidak selalu menjadi hal utama sebuah perusahaan mempertimbangkan karyawan yang akan direkrut. Ada hal yang penting yang menjadi tolok ukur keberhasilan kamu dalam dunia kerja. Salah satunya adalah soft skill yang menyertai keterampilan atau hard skill. Untuk itu, meningkatkan soft skill menjadi modal penting mahasiswa sebelum mereka lulus dan terjun ke dalam dunia kerja.

Apakah soft skill itu? Soft skill yang dimaksud adalah kemampuan seseorang untuk berhubungan dengan orang lain dan diri sendiri. Soft skill sendiri terbagi menjadi dua, yakni interpersonal skill dan intrapersonal skill.

Dalam interpersonal skill mencakup kemampuan komunikasi, motivasi, public speaking, kepemimpinan dan negosiasi. Adapun yang termasuk dalam intrapersonal skill adalah kemampuan berpikir kreatif, kemampuan menajemen waktu, manajemen emosi, manajemen stres yang disertai penentuan prinsip dan tujuan hidup.

Dengan hanya berbekal CV saja memang tidak cukup memahami soft skill seseorang. Namun, seiring dengan lamanya kamu bekerja, akan diketahui kualitas soft skill yang kamu miliki. Tentunya, kamu tidak mau performa di tempat kerja menjadi minus hanya karena kamu dianggap kurang memiliki soft skill, bukan?

Beberapa cara berikut ini perlu kamu lakukan selagi masih kuliah untuk meningkatkan soft skill

1. Milikilah Andil Sekecil Apa Pun di Lingkungan Kamu Tinggal
2. Mengikuti Ragam Organisasi dalam Lingkungan Mahasiswa
3. Seringlah menyugesti diri dengan hal-hal positif
4. Mengikuti pelatihan/training softskill

COMING SOON!!!!