Info Terhangat

Persahabatan di Ahad Ceria oleh Hafizah Firzana


Hari Ahad Ceria

          Hari ini hari Ahad. Pagi ini cuaca cerah berawan. Hari ini saya dan teman-teman libur sekolah. Kami sudah merencanakan banyak hal untuk dilakukan bersama. Mulai dari pagi berenang bersama, bermain dengan kucing, membaca komik, mewarnai dan bermain sepeda. Kami senang sekali bisa bermain bersama.

          Di komplek perumahan tempat saya tinggal, terdapat kolam berenang. Jadi tidak perlu jauh-jauh kalau ingin berenang. Kami bisa pergi naik sepeda bersama. Setelah meminta izin dari orangtua masing-masing, jam 08.00 WIB kamipun berangkat. Tidak lupa membawa perbekalan secukupnya. Saya dan teman-teman sangat senang sekali berenang bersama. Kami bercanda dan bermain air sepuasnya. Saya dan teman-teman juga bisa belajar berenang disana. Ada pelatih renang yang selalu ada di kolam.

          Matahari sudah mulai meninggi, jam sudah menunjukkan jam 10.30 WIB. Setelah puas bermain air dan berenang bersama, kami akhirnya pulang. Sesampainya di rumah masing-masing kami mandi yang bersih dan ganti pakaian. Lalu lanjut bermain dengan kucing di rumah salah seorang sahabat saya. Dia punya hewan peliharaan yang lucu, seekor kucing jenis anggora yang diberi nama Pussy. Kami senang sekali memberinya makan dan mengajak pussy bermain.

          Karena azan zuhur akan segera berkumandang, saya dan teman-temanpun berpisah dan pulang ke rumah masing-masing untuk shalat zuhur dan makan siang. Kami sudah berjanji nanti sore akan berjumpa lagi ditaman dekat rumah kami. Taman itu adalah tempat kami biasa bermain setiap sore. Setelah shalat ashar dan pamit pada orangtua, saya dan teman-teman pun bermain sepeda bersama di taman. Karena tidak berhati-hati, saya terjatuh dan rok saya tersangkut jari-jari sepeda. Syukurlah ada teman saya yang datang membantu dan melepaskan rok yang tersangkut itu. Dia bertanya “apa ada yang sakit?”, “Cuma lecet sedikit” kata saya. Alhamdulillah kamipun meneruskan bermain bersama.

          Setelah lelah bermain ditaman, saya mengajak teman-teman ke rumah untuk minum dan makan snack sambil membaca komik bersama sebelum azan magrib. Mereka sangat antusias sekali. Kamipun membaca komik dan buku cerita. Saya punya banyak buku cerita dirumah. Teman-teman sangat senang bisa membaca buku dirumah saya. Selain membaca, kami juga kadang menggambar dan mewarnai bersama.

          Sungguh hari Ahad yang ceria dapat bermain bersama teman-teman setia. Petualangan demi petualangan kami jalani bersama. Banyak cerita yang akan selalu saya kenang sampai dewasa.